Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pejuang. Para pejuang bertaruh nyawa agar bangsa Indonesia bisa merdeka. Jika diminta memilih pasti kita akan memilih untuk hidup dijaman saat ini. Tapi apa yang bisa kita lakukan sebagai generasi penerus bangsa? Salah satu yang bisa kita lakukan adalah mengunjungi tempat-tempat bersejarah sebagai langkah melestarikan salah satu peninggalan sejarah.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Iqra Library sebagai jantung literasi sekolah  mengadakan kegiatan yang mengasah keterampilan dalam kreatifitas berkarya. Kebebasan berliterasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kegiatan literasi digital menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kita semua mendapatkan informasi dari media social seperti Instagram, facebook, twitter dan lain-lain. Bukan hanya sebagai pembaca, sebaiknya kita juga berperan menjadi pembuat konten media social yang positif.

Pasca pandemic covid-19 pemerintah mulai melonggarkan aturan untuk mengunjungi tempat-temat umum. Berbagai tempat wisata baik wisata rekreatif dan edukatif mulai memperbolehkan kunjungan secara massal. Siswa-siswa tidak hanya bisa mengunjungi tempat wisata untuk refresing namun juga bisa sambal belajar banyak hal mengenai berbagai keilmuan. Dari situlah muncul ide untuk mengadakan kegiatan lomba Merdeka Literasi dalam rangka hari kemerdekaan yaitu dengan mengadakan lomba foto bercerita dengan tema ” Mengenang Sejarah Perjuangan”.

Iqra Library mengadakan promosi Lomba Foto bercerita pada tanggal 9 Agustus 2022 melalui flyer di Instagram dan dibagikan ke WAG kelas. Pelaksanaan lomba pada tanggal 10-17 Agustus 2022. Peserta lomba mempost foto di Instagram @iqralibrary.sdua dengan menambahkan caption deskripsi mengenai tempat bersejarah yang dikunjungi. Lomba di ikuti 49 siswa yang terdiri dari kelas I sampai dengan VI. Pemenang lomba diambil 5 terbaik dengan pembagian kategori kelas atas dan kelas bawah. Pemenang lomba di umumkan saat upacara bendera tanggal 22 Agustus 2022 dan melalui Instagram.

 

 

Leave a Reply

Jalan Wakhid Hasyim No. 60
Sanggrahan Ringinharjo Bantul
Yogyakarta 55713

Visitor Counter

Login

Iqra Library SD Unggulan Aisyiyah Bantul © 2022. All rights reserved.