Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dalam Rangka Milad SD Unggulan Aisyiyah Bantul ke 15. SDUA Bantul menyelenggarakan Rangkaian Tasyakur Milad yaitu parenting, lomba vlog video Milad, Grand Launching Iqra Library, dan Gebyar Talenta. Acara ini digelar dengan tema “Berjalan Beriringan, Bergandeng Tangan, Menuju Indahnya Pelabuhan”. SD Unggulan Aisyiyah Bantul berdiri sejak tanggal 22 Juni 2006 dengan berjalannya waktu tak terasa sudah 15 tahun telah dilalui mendidik siswa-siswi berprestasi dan berkarakter islami seperti slogan SDUA yakni Sekolah Islam Multitalenta.

Kegiatan Parenting di laksanakan tanggal 23 Oktober 2021 dengan narasumber dr. Aisah Dahlan, Cht, CM, NLP. Parenting berlangsung secara online via zoom meeting dan live streaming youtube. Para wali murid serta guru karyawan sangat antusias dalam mengikuti parenting virtual ini. Karena selain pemateri sudah sangat dikenal dalam bidang parenting, materi yang disampaikan sangat komunikatif dan menarik.

Lomba vlog video ucapan milad SDUA ke 15 diperuntukan bagi siswa kelas I- VI, guru maupun karyawan. Hasil karya diunggah melalui akun instagram pribadi dengan hastag milad15sdua. Pemenangnya diambil 3 terbaik setiap angkatan kelas. Guru maupun karyawan juga dipiih 3 terbaik. Lomba vlog sangat antusias diikuti oleh para siswa, guru maupun karyawan.

Grand Launching Iqra Library dan Gebyar Talenta dilaksanakan pada saat acara puncak pada tanggal 30 Oktober 2021 dengan turut mengundang Ibu Srikayatun selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, Bapak Isdarmoko selaku Kepala Dinas Dikpora Bantul dan Bupati Bantul, Bapak Abdul Halim Muslih. Selain itu, Ibu Masyithoh Chusnan, Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Dikdasmen turut hadir memberi sambutan secara virtual.  Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Acara puncak Tasyakur Milad dilaksanakan secara meriah dengan diawali sambutan Bapak kepala Sekolah Bapak Suwardi, M.Pd. , Bapak Isdarmoko, Ibu Masyithoh Chusnan. Saat Bapak Bupati hadir selanjutnya para siswa unjuk aksi menampilkan karawitan, tarian dan nyanyian dengan diiringi dentuman drum dari siswa multitalenta Nazhif Abrar Al Farisi.

Selanjutnya Bapak Bupati Bantul, Bapak Abdul halim Muslim memberikan sambutan, beliau menyampaikan agar SD Unggulan Aisyiyah bantul dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan mutu pendidikan. “ Cerdas secara intelektual saja tidak cukup, namun harus cerdas emosional maupun spiritual”. Bapak Bupati menjelaskan dalam mengembangkan mutu pendidikan dapat dilakukan dengan cara, melakukan koordinasi dengan orangtua, guru melaporkan perkembangan siswa. Guru juga harus melakukan perbaikan metodelogi mengajar serta mengikut pelatihan. Guru juga harus memperhatikan perkembangan  prestasi siswa dikelas, sehingga prestasi siswa merata.

Setelah sambutan, Bapak Bupati Bantul didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul melakukan potong tumpeng secara protokoler. Acara selanjutnya adalah peresmian Iqra Library dengan pemotongan pita oleh Bupati Bantul, beliau Bapak Abdul Halim Muslih dengan didampingi Bapak Isdarmoko dan Bapak Sahari pukul 10.17 WIB. Semoga SD Unggulan Aisyiyah Bantul selalu berjaya mencetak generasi multitalenta yang mengantarkan siswa-siswa ke pelabuhan cita-citanya.

 

Leave a Reply

Jalan Wakhid Hasyim No. 60
Sanggrahan Ringinharjo Bantul
Yogyakarta 55713

Visitor Counter

Login

Iqra Library SD Unggulan Aisyiyah Bantul © 2022. All rights reserved.